[REVIEW] QL Cosmetic Lip Cream Matte (NUDE SERIES) | Aro Kopa



ASSALAMU’ALAIKUM!!!
Aloha pals…
Bagaimana kabar dompet dan saldo, saudara saudari…? Kalau kalian ke sini artinya kalian siap ya dirampok >,> Setelah absen ngasi racun lipen beberapa lama (takut didemo karena keseringan ngeracun), kali ini gue akan kembali membagikan dosa~ ~ ~
Biar bisa keracunan bersama guys. Jangan gue aja :’) #KeracunanBerjamaah
Tenang aja, seperti biasa, ini produk lokal dan sangat TERRRRRJANGKAU!
Siap-siaplah…

Nama: QL Lip Cream Matte NUDE SERIES
Brand: QL Cosmetic
Series: Nude Series
Shades: 24 (Nudy Classic), 25 (Nude Brown), 30 (Choco Candy), 31 (Sweet Peach), 32 (Warm Nude), 33 (Prime Rose)
Netto: 4 gram/shade
Price: Rp.36.000,- s.d. Rp 40.000,- /shade, atau Rp.216.000,- /set (isi 6)
Ingredients:
Isododecane, Neopentyl glycol diheptanoate, Hydrogenated polyisobutene, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Ricinus communis seed oil, Aluminium starch, Octenylsuccinate, Silica, Glyceryl behenate / Eicosadioate, Silica dimethyl silylate, Hydrogenated polycyclopentadiene, Jojoba esters, Helianthus annuus seed wax, Tocopheryl acetate, Mica, Titanium dioxide, Polyethylane, Phenoxyethanol, Copernicia cerifera wax, Methylparaben, Parfum, Propylparaben, Acacia decurrens flower wax, Polyglycerin-3, Tocopherol, Tin oxide.


PACKAGING
Karena masih dari kelas lip cream nude, kemasanya masih sama (persis) dengan kemasan dari seri original yang launch tahun lalu. Masih khas kemasan QL, biru hitam, dengan tube lip cream yang ombre hitam ke bening. Love it.
Aplikatornya juga nggak berubah, pegangannya masih nyaman, dan tongkatnya panjang, nyaman dan gampang dikontrol ketika penggunaan.
Satu yang gue lihat berubah dari seri originalnya adalah, kalau kalian beli Nude Series ini satu bundle, kalian akan dikasi kotak, yang di dalamnya berisi 6 lip creamnya. Lebih secure, dan informasi seperti ingredients, nomor BPOM, nama-nama shade, dan sosmed QL tertera dengan lengkap di kotaknya.


Sepertinya ini solusi yang jenius dan cantik menurut gue, mengingat seri originalnya dijual bijian, dan nggak ada kotaknya. Selain itu, ingredientnya tertempel di label tiap lip cream. Jadi kalau label/plastic wrap-nya terbuang, ya ingredientnya hilang. Ini adalah issue gue sama kemasannya yang di seri original.
Penulisan ingredientnya masih ada di badan tiap-tiap lip cream, cuman bedanya, Nude Series ini juga ditulis di kotaknya. So nggak apa-apa kalau plastic wrap-nya hilang, masih tetap ada keterangan di kotaknya.
Selain itu kotaknya juga bagus banget menurut gue. Warna hitam matte velvet dengan logo QL, dan ada jendela tempat ngintip warna-warna shade di dalamnya. This is genius, sekaligus aestetik.
Good job! <3


TEXTURE & FORMULA
Ini mungkin yang akan jadi pertanyaan utamanya ya:
Ada bedanya nggak sih sama seri original?
Jawabannya YES and NO
Nahlhooo…
YES. Ada bedanya, yaitu beda dari shade 21 (Peach Angel) yang (kalau kalian udah baca review gue di posingan INI, kalian tau kalau shade itu NAY! Shade Peach Angel di seri original adalah satu-satunya shade yang susah diaplikasikan, susah rata, dan warnanya sangat off. Gue berspekulasi, ini karena dia warnanya sangat MUDA dan NEON.
Sejujurnya gue ada ketakutan ketika tau QL akan ngeluarin Nude Series. Takut shadenya bakal fail kayak shade Peach Angel karena warna-warna nudenya kelihatan muda.
Tapi ternyata…
NO. Justru teksktur dan formula dari Nude Series ini ternyata nggak berubah dari seri original, yang 7 shade selain shade 21. Shade 22 sampai dengan 29 itu tekstur dan formulanya bagus banget, dan Nude Series ini juga sama bagusnya. SAMA BANGET!
Jadi kalau kalian suka teksture dan formula dari QL lip cream matte yang seri original (kecuali yang shade 21), menurut gue kalian bakal SUKA sama Nude Series ini.


COMFORTABILITY
Aduh, jangan ditanya sih ya kalau ini. As I said di atas, karena teksturnya nggak berubah, masih ringan dan cair seperti seri originalnya, QL Nude Series ini juga SANGAT NYAMAN. Dia masih jadi lip cream lokal yang paling nyaman menurut gue. Seringan air, dan nggak overly dry.
Tapi kata temen gue sih ada yang merasa ini kering ya. Mungkin kalau kalian yang bibirnya suka kering bakal ngerasa kekeringan. Tapi kan ini matte, wajar sih begitu -_- Lip cream lokal lain banyak tuh yang jauh lebih kering dari ini.
Tapi kalau kalian ngerasa ini terlalu kering, kalian bisa scrub bibir pakek gula pasir sama madu dulu, 2x seminggu lah. Sama pakek lipbalm sebelum pakek ini. Semoga membantu ya ^^


STAYING POWER
Mengutip dari statement gue di review QL gue yang seri original:

“Karena texturenya yang powdery finish tadi, jadi si QL lip cream matte ini transfer sedikit banget, hamper nggak kelihatan. Tapi bagusnya, even setelah transfer lip cream ini tetap kelihatan seperti meninggalkan stain di bibir. Seperti gue bilang di atas soal tingkat kenyamanannya yang sangat sangat nyaman. But hal ini menyebabkan kelemahan di staying powernya. Agak transfer ketika minum, sedikit kiss proof.”


SCENT
Gue rasa soal wangi masih sama, kayak permen gitu. Cuman gue notice kalau Nude Series ini wanginya lebih kalem, nggak sekuat wangi yang seri original. Jadi menurut gue bakal lebih friendly sih kalau memang kalian nggak suka wewangian di gincu.
Tapi gue sih suka sebenernya, soalnya ini wangi permen gitu :3 BUEHEHEHEHEEE


PIGMENTATION & SHADES
Kalau gue belum mention sebelumnya, QL Nude Series ini berisi ENAM LIP CREAM dengan finish MATTE. Keenam shadenya adalah:
24 (Nudy Classic), 25 (Nude Brown), 30 (Choco Candy), 31 (Sweet Peach), 32 (Warm Nude), 33 (Prime Rose)
Dari keenam shadenya, dua diantaranya, yaitu 24 dan 25 adalah shade dari seri original yang sudah lebih dulu di launch tahun lalu. Tapi bakal tetap gue bahas biar lengkap ya ^^

24 Nudy Classic
As I said di review QL LIP CREAM tahun lalu, shade Nudy Classic adalah salah satu shade favorit gue!
Undertonenya yang hangat dan jingga bikin shade ini terasa fresh. Kalau pas nggak pakek fondi shade ini lebih masuk akal sebagai warna nude di kulit gue yang warm sawo sawo mengkel ini.
Tapi kalau udah pakek fondi dan full face makeup, warnanya jadi lebih seger dan tone orangenya lebih keliatan jadi nude peach gitu.
But most importantly, shade ini masih PERSIS SAMA dengan shade 24 yang dikeluarin tahun lalu. Jadi kalau kalian emang suka shade itu, kalian juga bakal suka shade ini.

25 Nude Brown
Lebih deep dan strong dari Nudy Classic, Nude Brown kelihatan BENER-BENER FRESH kalau dipakek dengan makeup yang minimalis gitu. Hmm… Kalau in real life, gue lebih suka yang 24, tapi kalau di kamera gue lebih suka penampakan si Nude Brown ini, kelihatannya lebih fresh aja.
Yang nggak gue suka adalah…
NAMANYA!
Ini yang lupa gue bahas tahun lalu nih, Namanya aneh banget menurut gue -_-
NUDE-BROWN
Nggak ada brown brown sama sekali ini mah. Mending ini shade sama 24 itu dinamain Peach Peach apa gitu, atau Orange Orange apa gitu bakal lebih masuk akal.
But other than that, this shade is still one of my fave <3

30 Choco Candy
Nah kalo yang ini masuk akal namanya! Pertama kali terima paketnya, shade ini yang pertama kali gue buka dan cocol~ Gilzzzzz cakep amittttt! Warnanya agak deep brown gitu, ada hint merahnya. Kalau kalian merasa minder pakek warna coklat, jangan khawatir, ini shadenya warnanya warm dan ada hint merahnya kok. Jadi masih aman dipake dan nggak akan kelihatan kayak abis makan coklat lupa lap gitu. Tenang tenang…
Warnanya menurut gue berkarakter banget, berasa lebih dewasa dan bijak aja gua pas pakek shade ini (padahal mental 12 tahun).

31 Sweet Peach
Hmm… Tau nggak… Shade ini mirip banget sama nomer 24 dan 25. Mirip banget. Tekstur dan pigmentasi jangan ditanyalah ya, bagus banget. Tapi sayangnya itu, warnanya terlalu deket (mirip) sama Nudy Classic sama Nude Brown :(
Sekilas gue nggak bisa bedain lho ini kalo di swatch berdampingan 24, 25, dan 31.
Cuman di kamera memang kelihatan lebih muda sih si Sweet Peach ini.
Walaupun begitu, gue tetep rekomendasiin ini. Buat kalian yang merasa 24 dan 25 terlalu orange, kalian bisa coba ini. Warnanya lebih kalem dan hint pinknya lebih kelihatan.

Swatch menggunakan pencahayaan buatan. Jadi mungkin bisa terjadi sedikit perbedaan warna.
Warna juga dapat berbeda-beda tergantung skintone masing-masing.

32 Warm Nude
Shade ini adalah shade dengan warna paling muda di antara semua shade lip cream QL. But again, gue bingung soal namanya (lagi). Namanya WARM nude. I agree with Nude, tapi WARM? Nope! Shade ini justru undertonenya COOL menurut gue. Makanya di kulit gue keliatannya ngambang. Nggak nyatu.
But…
I LOVE THIS SHADE!
Karena shade ini sangat bermanfaat.
Pertama, shade ini bisa dipakek buat jadi campuran atau di layer di atas lipstick lain yang warnannya lebih gonjreng atau lebih gelap. Di video di akhir postingan ini, kalian bisa liat gue ngasi opsi dengan nyampur shade 32 dan 24. Hasilnya cakep paraaahhh!!! Kalo penasaran nonton deh ^^ Bahahaaaa…
Kedua, shade ini bakal bagus banget buat jadi bahan OMBRE-LIPS! Gelaaaaaaa!
Tapi mungkin gue aja sih yang doyan ombre bibir dengan warna sepucat ini. Hehe...
Penjelasan lebih banyak gue mention di video di bawah ya. Kikiki :3

33 Prime Rose
Last shade in this collection, shade light mauve pink. Warna pink yang pucat, tapi manis banget. Kalo dari pengamatan biji mata sih, gue suka banget penampakan shade ini di video :D Manis aja gitu. Warnanya bakal lebih deep dan cantik keknya kalau kalian kulitnya lebih cerah dari gue. Gue merasa ini adalah shade nude pink yang cocok di gue :3
Menurut kalian gimana sodara-sodara???

Kalau kalian penasaran, ini gue kasi liat swatchesnya ya di video. 
But please note, di video kelihatannya cerah banget karena pencahayaan ya.
Kalian bisa andalkan hasil foto di blog ini karena swatchnya gue edit mendekati warna aslinya.

HOW I CLEAN IT
Walaupun namanya QL Lip Cream Matte, lip cream ini termasuk gampang banget dibersihin. Gue biasanya bersihin pakek Micellar Water dikapas, lalu ditempelin di bibir sekitar 10-20 detik, lalu ditarik hapus pelan-pelan.


PRICE POINT
Harga perbiji masih sama seperti seri originalnya, sangat terjangkau, cuman:
Rp 36.000,- sampai Rp. 38.000,- (online dan konter)
Sekitaran segitulah. Gue belum nemu sih yang jual sampe 40k. Intinya ini murah banget. Untuk kualitasnya, this is so worth it!

Tapi... Kalau kalian mau beli sebundle, sepaket gitu yang Nude Series isi 6 lip cream, kalian cuman perlu bayar Rp 216.000,-


WHERE TO GET
Di sekitaran Mataram bisa langsung datengin konternya QL di:
Ruby Dept. Store


CHECK QL’S HERE

Instagram | Twitter | Facebook | Website |

Pemesanan Online melalui



KESIMPULAN
(+) Kemasan cute bunder ombre, transparan, ada kotak.
(+) Formula ringan di bibir, kayak pakek aerrrrrrr
(+) Nyaman dipakai seharian
(+) Pigmentasi juaraaaaa
(+) Ngeset cepet (within 10-20 sec)
(+) Koleksi warna nude lebih banyak pilihan
( - ) Beberapa shade terlalu mirip.
 ( - ) Nama tidak cocok dengan shade.

SARAN BUAT QL?
Honestly QL has done a very wonderful job with this products! Bagus banget dan sejujurnya gue sangat suka semua shadenya sampai sekarang.
Cuman kalau bisa saran sih, kayaknya gue bakal ngasi saran, kayaknya gue bakal koreksi soal penamaan shadenya, dan shadenya yang terlalu mirip aja.
Menurut gue shade 32 bisa diganti jadi warna coklat muda, nude coklat gitu, atau tipe-tipe nudenya Kim K. WOAAAA THAT WOULD BE AWESOME!
Lainnya mungkin.. Please make a white liquid lip matte dong :') Biar bisa dipakek campuran lip cream lain dan jadiin warnanya lebih muda ^^

Selain itu gue nggak ada issue lagi ^^ Good job QL.

Terima kasih sudah kasi kesempatan buat cobain produk ini. Semoga postingan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kemaslahatan umat manusia. #jejeeeeeeeenggggg

See you guys on the next post^^

Xoxo.
Instagram | Twitter | Youtube | Facebook |


2 comments:

  1. Gua naksir ama si yang namanya masuk akal tuhhhh ngke wkwk. Si choco candy! Demenan gw mah kalo yang coklat² gitu.

    Yang 24 25 orange2 gitu yak? Ah ga suka gw...


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep tau yy 24 ama 25!!!

      Sherly memang berbeda 😂😂😂

      Delete

Aro Kopa. Powered by Blogger.