[REVIEW] GARNIER Pure Active Sensitive & Acne-Prone Skin – Face Wash & Serum | Aro Kopa

4:36 PM
ASSALAMU’ALAIKUM!!!
Aloha pals…
Siapa nggak benci jerawat? Siapa yang Pejuang Jerawat juga?
Kalau kalian ngacung, gue rasa kita senasip mamen…
Sejak masuk umur 17 (sampai sekarang), gue masih berjuang melawan bayi-bayi dajjal di muka, a.k.a. JERAWAT!
Segala jenis perawatan dah jangan ditanya. Dari perawatan dokter A sampai Z udah gue jajalin, ke klinik apalagi. Hasilnya? Nihil, malah kulit gue rasanya makin sensitive karena mungkin sering kena obat ini itu. Jadi masalah gue nambahlah… Selain acne-prone, kulit gue lama-lama jadi sensitive sama macam-macam. Makanya gue sangat picky kalau soal produk apapun yang gue pakek ke muka, baik itu makeup, apalagi skin care.
Tapi untungnya ya kulit gue ini tau kondisi kantong gua yang lebih kering paceklik ya, jadinya sering banget gue cocok sama produk-produk yang murah dan gampang di dapat. Salah satu brand drugtore yang produknya paling sering cocok sama gue adalah:
GARNIER.
Pertama kali dengar GARNIER akhirnya keluarin produk untuk acne-prone sensitive skin, I AM SO DAYM EXCITED TO TRY!
So when Sociolla picked me to be one of the lucky blogger to try this products, I can’t resist but say YES right away!
Jadi kalau kalian penasaran, gue akan kupas tuntas!

 Brand: Garnier
Nama: Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel & Serum Cream
Netto: 100ml (Cleansing Gel) & 30ml (Serum Cream)
Get it on: SOCIOLLA

PACKAGING
Kemasannya khas Garnier menurut gue, denga squish tube. Dengan tema warna putih, kesannya steril dan cantik. Gue suka kemasan serum krimnya karena ada corong yang cukup panjang dan kecil, jadi produk bisa lebih terkontrol. Beda dengan Cleansing Gel. Karena texturnya yang encer, entah kenapa gue merasa lubang keluar produknya terlalu besar, jadi kadang suka kelolosn tumpah banyak. Tapi lama kelamaan gue terbiasa sih ya. So it’s not a big deal.


PRODUCTS
Cleansing Gel
Warnanya bening (tidak berwarna), lebih cair dari gel yang biasanya. Sangat cair bahkan. Busa yang dihasilkan sangat minim, which is gue rasa sangat bagus untuk kulit, terutama kulit yang sensitive. Kadang facial wash yang kebanyakan busa rasanya terlalu bikin kulit kering.

Serum Cream
Serumnya berwarna putih, encer, tapi setelah diratakan warnanya bening dan menyerap. Menurut gue, serumnya sangat cepat menyerap, less than a minute. Sensasi yang terasa langsung adalah dia melembabkan dan bener-bener bikin muka halus, mungkin karena ada kandungan siliconenya ya (Dimeticone, keluarga silicone, bahan terbanyak kedua yang digunakan). Funny thing is, rasanya kayak pakek primer wajah yang mengandung silicone. Untuk pori-pori sendiri lumayan tersamarkan. And the best part menurut gue adalah dia nggak ada sensasi lengketnya, because I hate that. Rasanya risih aja sih kalau dia lengket.


CLAIM
Cleansing Gel
Cleansing Gel yang mengandung Purifying Zinc dan Ekstrak Witch Hazel diklaim melembutkan serta membersihkan dengan lembut, mengurangi minyak berlebih, tampilan jerawat, dan kemerahan pada jerawat.


Serum Cream
Serum Cream pertama dari Garnier dengan formula tanpa minyak. Dengan kombinasi Oil Control Zinc dan Ekstrak Witch Hazel yang melembutkan, mengurangi tampilan jerawat, bekas jerawat dan pori-pori tampak lebih kecil, menjaga kulit agar tetap lembab selama 24 jam, terasa nyaman, dan tidak lengket.

RESULT
Setelah pemakaian lebih dari seminggu, gue bisa menyimpulkan kalau:
Hampir seluruh claimnya BENAR.
Overall gue suka kedua produk dari garnier ini.
Cleansing Gel
Cleansing Gel-nya SANGAT AMAT LEMBUT DI KULIT! Gue bener-bener merasa face wash ini membersihkan, tapi sama sekali nggak ada bahan yang bereaksi terlalu keras dan kasar di kulit. Berbeda dengan semua facial wash yang pernah gue pakek, bahkan facial wash Garnier yang pernah gue pakek (yang ada lemonnya lupa namanya apaan). Facial wash umumnya ninggalin sensasi ‘terlalu bersih’, yang terasa seperti kulit tertarik dan cenderung kering setelah digunakan. Tapi Cleansing Gel Garnier ini nggak begitu! Rasanya kulit kayak dikasi gel aja gitu, tapi membersihkan. Setelah dibilas pun, terasa seperti muka tetap lembab dan tidak ada sensasi ‘kesat’.
Selain itu, yang paling gue senangi adalah WANGINYA.

Gue sangat suka witch hazel. Tapi sayangnya jarang banget nemu produk drugstore (bahkan lokal) yang punya kandungan ini (ada beberapa tapi masih jarang banget).
Gue sangat suka wangi witch hazel yang terasa calming. Tenang aja, ini bukan tipe wangi-wangian yang bikin lu mabok apa gimana kok. Menurut gue, walaupun kalian tergolong sensitive sama bebauan, kalian bakal tetep suka wanginya.
It smells like natural. Gimana ya, wanginya seger aja gitu, tapi bukan segar yang alcoholic atau parfum gitu, tapi wangi segar tanaman dipagi hari. Is that make sense? :3
Kulit gue sampai sekarang nggak ada reaksi aneh-aneh sih sama Cleansing Gel ini, aman banget. Malah justru menurut pengamatan gue, akhir-akhir ini gue jadi jarang jerawatan. Kalaupu jerawatan keringnya lebih cepet. Gue rasa karena ada kandungan Zinc nya, jadi membantu juga ni melawan jerawat.

Serum Cream
Yang paling menarik perhatian gue sebenernya adalah si serum. Karena claimnya yang lumayan bikin gue merasa: WOW, THAT’S A LOT!
Setelah seminggu lebih pengguaan, gue merasa gue bisa menyimpulkan beberapa hal sih soal serum ini.

Pertama, claimnya yang mengatakan kalau dia menghaluskan terbukti benar. Karena (as I said before) dia ternyata ada kandungan keluarga silicone-nya. Ini sebenarnya cukup membuat gue khawatir di awal, karena gue takut serum ini nantinya akan menyumbat pori, dan malah bikin gua jerawatan.
Tapi setelah pemakaian seminggu, nggak ada tanda-tanda breakout. Pori-pori gue memang tersamarkan, ketika dipakek, dan (entah ini perasaan gue aja atau gimana) gue merasa pori-pori gue memang mengecil. I’m not really sure about this, so I’m gonna have to keep using it, and report back to you guys. Gue bakal terus pakek dulu dan lihat reaksi lebih lanjutnya gimana. Hasil updatenya bakal gue update di instastory sih ya biasanya 😊 So stay tune for that! <3
Kedua, ini sebenarnya adalah masalah terbesar gue ketika menggunakan serum. Kulit gue ini sangat berminyak, even ketika gue nggak pakek apa-apa, kulit gue bisa minyakan dengan tidak terkendali. Dan ketika gue pakek serum, biasanya minyaknya lebih banjir! Tapi serum ini mengklaim kalau dia ada Zinc yang mengontrol minyak. Gue udah coba pakek serum ini, hasilnya my skin looked fine, not overly oily, still hydrated. Kulit gue dikadar lembab yang wajar untuk manusia normal, nggak yang jadi kilang minyak gitu. Walaupun gue nggak merasa bakal bisa pakek ini di bawah makeup. Gue takut aja makeup gue malah lumer.

Biasanya gue pakek ini ketika pagi saat gue nggak pakek makeup, dan malam sebelum tidur. Intinya gue pakek bener-bener sebagai skin care, bukan skin prep di bawah makeup.
But you know what concerned me?
Ini serum ada silikonnya, sensasinya kayak macam pakek Monistat, tapi lebih melembabkan. Gue merasa serum cream ini bisa jadi primer yang bagus di kulit normal to dry. But it’s just my speculation sih, gue penasaran aja. Kalau kalian ada yang kulitnya normal atau kering, dan kebetulan cobain ini, komen ya :D I would love to hear your thought.
Ketiga, serum ini menyerap sangat cepat dan tidak lengket, less than a minute. Poin plus lainnya adalah dia nggak kerasa lengket. Kalau yang ini menurut gue masalah selera aja sih ya. Gue personally nggak suka serum yang kerasa lengket, risih aja sih.

KESIMPULAN
(+) Love the clean packaging
(+) Ringan dan tidak kasar di kulit
(+) Serumnya bener-bener memberikan efek halus. LOVE IT!
(+) Love the scent!

( - ) Serumnya mengandung silikon. Kalau kurang bersih saat dibersihkan, bisa menyumbat pori-pori.

CHECK THIS OUT!
Kalau penasaran sama produk-produk terbaru dari Garnier, yuk cek sosmednya di bawah ini ya!

| Instagram | Twitter | Facebook | Website |

WHERE TO GET
Kalian bisa dapatin Garnier Pure Active Sensitive ini di

SOCIOLLA
Instagram | Website |


BEAUTYJOURNAL.ID
| Instagram | Website |

And… Kalau kalian belanja di web sociolla 250k atau lebih, kalian bisa dapat diskon 50k dengan menggunakan kode gue!
Here’s the code guys!
Tinggal masukin kode SBNLAUXG pas checkout ya! Mayan hemat 50rebu buat beli bakso guys!
Tinggal masukin kode SBNLAUXG pas checkout, dengan belanja minimal 250ribu, kalian hanya perlu bayar 200ribu. Azaib memang, namanya zuga mantra Beb...

Thank you for Sociolla
See you guys on the next post^^

Xoxo.
Instagram | Twitter | Youtube | Facebook |


2 comments:

  1. Produk garnier Fave aku micellar water ama face wash Ro.
    Tp serum krimnya menarik jg yaa ��

    ReplyDelete
  2. Pertama kali jerawatan gara2 pake garnier (lupa yg apa) jadi skeptis sama produk2 lainnya. Pas coba yg micellar water, eh malah suka banget wkwk.
    Itu serum menurut aku mirip serum nivea yg makeup starter ya kaa. Sama2 ada silikonnya jugaa

    ReplyDelete

Aro Kopa. Powered by Blogger.