[WHAT’S NEW] Kenalan & Try On New Products: Aulia Cosmetics | Aro Kopa

Assalamualaikum!!!
Aloha pals.
Yuk ngeracun yuk… *lalu digampar masa*
Gue rasa brand yang satu ini udah cukup familiar deh buat kalian, apalagi kalau kalian suka pakek hand and body lotion. Memang gue belum pernah liat iklannya di TV, tapi gue rasa distribusi produk body carenya sudah lumayan merata, apalagi dengan price point yang sangat bersahabat.
The brand is AULIA COSMETICS. To be honest gue nggak tau Aulia Cosmetics punya produk makeup sampai akhir tahun lalu, @lipstik.kosmetik.solo nawarin gue buat cobain sebuah produk CC Cushion Lokal. Gue sempat kaget dan skeptik sih soalnya as I said di atas, Aulia kan setahu gue ngeluarin body care aja. I had no idea mereka ada kosmetiknya. Waktu itu gue buka-buka google pun belum ada satupun review soal cushionnya. Walaupun begitu, karena ini cushion lokal, harganya terjangkau juga, gue beraniin diri dan akhirnya nyobain produknya Aulia untuk pertama kalinya, yaitu si Cushion.
Long story short, selang beberapa waktu, PR-nya Aulia keep in touch sama gue dan nawarin buat nyobain produk-produk mereka. And here we are with all the squad and everything.
Postingan kali ini gue nggak akan bisa bahas terlalu rinci karna produk yang dikirimin lumayan banyak. Kalau kalian penasaran dan pengen gue bahas secara menyeluruh sampe tes ketahanan dan sebagainya, KOMEN!

Produk pertama adalah… Jejeeeeeng
ESENSES Skin Perfection Cushion (Color Control Cream)
Brand: Esenses
Company: Aulia Cosmetic Indonesia
Shade Available: 01 (Warm Light), 02, 03
Netto: 15g
Price: 90k – 100k
Sebelum kalian kebingungan, Esenses itu semacam line or maybe seri makeup yang masih punya Aulia Cosmetic juga. Gue personally belum pernah punya Cushion, atau cobain CC cream, so it’s totally something new to me. Tapi gue sangat suka packagingnya yang mengambil tema matte ungu tua dengan print logo dan tulisan dengan warna silver.
Simple but still classy.
Seperti cushion pada umumnya, si Esenses ini dilengkapi sponge applicator, juga ada klep pembatas antara tempat sponge dan produknya. Jadi produk aman dari kontaminasi sponge selama penyimpanan pasca pakai. Selain itu packagingnya mirip sama cushion pada umumnya. Oya satu lagi, tempat produknya di bawah bisa dicopot. Jadi gue rasa bisa direfill gitu. Cuman gue belum tau sih apa Aulia jual refill-nya juga apa gimana soalnya gue belum nemu. Kalo iya lumayan banget ya, bisa hematlah. Tapi walaupun beli full body sih gue rasa harganya masih sangat terjangkau untuk ukuran cushion.

Performanya sendiri gue sangat suka. Karna gue udah duluan cobain cushion ini (dikasi sama @lipstick.kosmetik.solo sebelum dikirimin lagi sama Aulia Cosmetic-nya), jadi sedikit banyak gue udah punya pengalaman sama cushionnya. And here’s what I thought about it:
·         Ada wanginya, gue nggak bisa deskripsiin wanginya, mungkin semacam wangi bunga. Tapi bukan yang segar gitu, buat gue ini termasuk nggak enak sih. Tapi ilang setelah beberapa saat pakek.
·         CC cream, jadi ini isinya color correct cream gitu. Bagus buat retain warna kulit yang belang-belang.
·         Sheer coverage, dikarenakan ini krim alphabet (AA, BB, CC, DD cream, dll). Memang umumnya krim gini buat ngeratain warna kulit dan dibuat seringan mungkin buat daily use.
·         Lightweight. Rasanya seperti second skin, nyatu, dan seperti nggak pakek apa-apa. Kemungkinan karena memang coveragenya yang cukup rendah tadi.
·         3 shades. Meskipun merupakan brand lokal, Aulia nggak seenaknya bikin cushion. Mereka memikirkan dan launch dengan 3 shade, yang menurut gue sangat luar biasa untuk ukuran produk lokal. Mungkin next time kedepannya bakal ada shade yang lebih tan dan gelap lagi :D That would be great.
·         Sangat direkomendasikan kepada yang kulitnya kering. Tapi gue sendiri kulitnya berminyak dan tetap merasa suka sama CC cushion ini. Tapi pastikan saja untuk menggunakan primer yang dapat mengontrol minyak ya : )
·         No Animal Testing.

Price pointnya sendiri menurut gue SANGAT TERJANGKAU mengingat ini adalah jenis cushion yang notabene cukup makan biaya buat packagingnya. Istilah gampangnya, tempatnya aja udah bikin mahal gitu lho sister… Tapi Aulia berhasil menekan harga jual sampai di bawah 100k and it’s a very amazing job.
Gimana… Udah ngiler mau nyoba belum?

Produk selanjutnya dari kelas produk mata, ada Maskara dan Eyeliner Pen.

ESENSES Waterproof Volume Mascara
Sepertinya Aulia tau banget kalo gue lagi kehabisan mascara. Jadilah kemarin gue cobain mascara ini, and here’s what I thought about it:
·         Love the sleek matte packaging. Kemasannya ringkas dan simple, nggak rame. Love it.
·         Tangkai aplikatornya panjang jadi enak waktu diaplikasikan. Semakin panjang tangkai aplikatornya semakin gampang dikontrol waktu pakeknya.
·         Warnanya hitam pekat, love it.
·         It’s easy to remove! Gampang banget dibersihinnya pakek micellar water aja cukup.
·         Karena gampang dihapusnya, jadi nggak perlu khawatir bakal bikin mata panda karena ini tidak stain ke kantong mata.
·         Tidak waterproof, jadi gampang dihapus, dan nggak bikin bulu mata rontokan. Love it.
·          
Eyelinernya sendiri, ketika pertama kali lihat, langsung bersinar gitu mat ague. Tring triiiing!
·         Packaging is LIT! Love the silver packaging. Cuman tulisannya keterangan produknya gampang ilang :( Diprint lebih tebel aja kali ya apa dilapisin plastic gitu biar lebih awet.
·         Spidol tipnya kecil, tipis banget. Gampang dikontrol ketika dipakek. Nggak terlalu letoy, nggak kaku juga. PAS.
·         Cocok untuk pemula.
·         Kurang hitam. I believe it could be more pigmented. Warnanya kurang hitam. BUT… Ini jadinya cocok banget kalau dipakek sehari-hari jadi hasilnya lebih kalem gitu. Bukan hitam yang terlalu tegas.
·         Not waterproof, jadi gampang dibersihinnya.
·         Walaupun dia nggak waterproof, tapi eyeliner ini nggak bleberan.


Selanjutnya tentu saja, I save the best for last: RACUN LIP CREAM!!!
Tentu saja bukan produk lokal namanya kalau nggak ngeluarin produk lip cream. Seperti sudah jadi trend, sepanjang 2017 kemarin, nggak terhitung lagi sudah berapa banyak lip cream, lip matte, lipstick matte, dan blablabla-nya yang dikeluarkan oleh berbagai brand lokal.
Aulia ternate juga ambil bagian dalam parade lip cream ini. Mereka punya lumayan banyak produk bibir yang bisa kalian check di Instagram Aulia DI SINI

Gue dapat kesempatan buat cobain dua jenis produknya, dua shade dari Aulia Waterproof Lip Cream & dua shade dari Fem Color Lip Cream.

Aulia Matte Perfect Waterproof Lip Cream (04 – Red to Be & 05 – Dainty Brown)
Red to Be ini… Ya Tuhaaaaaan ini warna merah yang gue yakin bakal keliatan cakep disemua orang. It’s a perfect red. I can’ describe how much I love this shade. Sedangkan si Dainty Brown ini pink mauve, warna kalem yang cocok buat sehari-hari. Kalau kalian bukan tipe yang mencolok, dan lebih seneng warna pink yang kalem, kalian bisa coba pakek Dainty Brown. Udah pas banget.
Ngomongin tekstur, teksturnya sangat creamy, tidak terlalu cair, tidak terlalu kental, just right. Karena teksturnya yang creamy ini, pengaplikasian jadi sangat smooth, didukung dengan flat apliktor yang membuatnya sangat mudah untuk menjangkau bagian-bagian bibir yang susah dijangkau aplikator besar. And ofc, can we all talk about the packaging tho…



YA TUHAAAAN gue rasa ini packaging paling mewah dari semua lip produk yang pernah gue coba. Kalau kalian sudah baca beberapa review lipstick gue, kalian mungkin sudah bisa menebak kalau gue sangat sangat sangat SANGATTTTT CINTA sama kemasan yang bentuknya kotak, bersudut. Gue ada fetish kayaknya sama apa-apa yang bersudut. Cakep aja keliatannya. Makanya gue nggak pernah terlalu tertarik beli lipcream yang bentuknya tube bunder gitu, I don’t like them. But this… Oh Lord I love it.
Selain packaging yang sangat gue cintai, produk ini LUAR BIASA NYAMAN dipakeknya, ringan dan nggak berasa pakek apa-apa dibibir, dengan warna yang sangat pigmented dalam 1x swipe! GILLLSSSS INI SEBAGUS ITU GUYS!

FemColor Lip Cream (03 – Before Blossom & 04 – Tea Rose)
Masih produk bibir, selanjutnya ada seri FemColor nya Aulia Cosmetic, masih kelas lip cream, gue pilih 2 shade, Before Blossom dan Tea Rose.

Before Blossom ini gue agak-agak bingung deskripsiinnya. Karena sejujurnya ini warna yang unik menurut gue. Before Blossom memang merah, cuman gue ngerasa ini agak-agak beda merahnya. Kayak apa ya… Merah orange pink kali ya. I know it’s hard to understand tapi ini kayak tipe warna merah yang hangat, warm gitu, beda sama Red to Be yang lebih dingin warnanya. Before blossom sangat cerah, dan gue rasa bagus banget dipakek pas malam. Kalau kalian nyari alternative warna merah yang rare, gue rasa kalian bisa cobain ini.
Kalau Tea Rose, THIS IS MY FAVE SHADE! Warnanya medium warm nude gitu. Tipe warna nude orange yang hint orange coklat gitu. Ini tipe warna yang COCOK BANGET buat yang kulitnya medium ke deep gitu. Kalau di yang kulitnya cerah, gue rasa ini bakal keliatan seger like, my lips but better kali ya. Very beautiful shade.
Secara tekstur, dibandingan dengan Aulia Matte Perfect Lip Cream, FemColor ini memang lebih cair dan tidak sepigmented Aulia Matte Perfect Lip Cream. Tapi bukannya nggak pigmented ya. Ini masih keluar banget warnanya! Pigmented, I just think Aulia Matte Perfect Lip Cream lebih powerful. Tapi, kelebihanya, si FemColor ini sangat SANGAT RINGAN di bibir, dan super nyaman dipakeknya, nggak ada cracking sama sekali. So in love.

Yang penasaran sama swatchnya silahkan dikerubungin ni videonya.


Udah kesemsem mau beli nggak?
Kalau kalian penasaran, kalian bisa kunjungi konter-konter Aulia Cosmetic di kota kalian, atau kalian bisa cek secara online di sini:

AULIA COSMETIC

Website  |  Instagram  |   Shopee  |

Thank you Aulia Cosmetic

Dari kesemua produk, jujur gue sangat impress sama Aulia Matte Perfect Lip Cream, dan sepertinya pengen lengkapin shade-shade lain deh. Soalnya pekejingnya cakep I can’t resist.

Itu dulu isi postingan beracun kali ini. Kalau kalian penasaran dan pengen tau review lebih lanjut, kalian bisa komen di bawah.


See you guys on the next post^^

Xoxo.

Instagram | Twitter | Youtube | Facebook |

2 comments:

Aro Kopa. Powered by Blogger.