[REVIEW] V10 PLUS Water Based Peeling & Serums – Cobain Skin Care Jepang!!! | Aro Kopa

ASSALAMU’ALAIKUM!!!
Aloha pals…
Wihiii… Jarang-jarang nih bahas skin care, sekalinya bahas happy banget. Kemaren gue dapat kesempatan buat cobain produk skin care dari V10 Plus, denger-dengeri sih dese brand dari Jepang ya. Gue udah sering nih liat V10 Plus wara-wiri dicobain ama temen-temen blogger dan sebenernya udah gatel banget pengen nyobain cuman ya sering nggak cocok guanya jadi masi takut-takut. #Labil
Dan tau-tau dapat kesempatan disuruh cobain Peeling sama Serum V10 Plus, am so hapi broooo so hapiiiiii…
Biar nggak kelamaan bacot, yuk mari langsung review da yaaaaaaah

Brand: V10 Plus
Nama: V10 Plus Serums (left) - V10 Plus Water Based Peeling (right)
Size: Samples

PACKAGING
Produk V10 Plus yang gue dapat (seperti gue sebutin di atas) adalah kemasan ekomonisnya, yang sample size. Dikemas dalam dua kemasan amplop putih jumbo, 10 saschet peeling dan serum dibuat terpisah. Kenapa ya harus pisah? Mungkin mereka udah nggak bisa cocok lagi dan nggak bisa meneruskan hidup dalam satu amplop yang sama. #trakdungcess
Kemasan depan amplop ada keterangan seputar produk. Nama produk, sedikit penjelasan, dan penampakan produknya di dalam seperti apa. Gue personally suka pemilihan warna kemasan yang putih marble, cantik banget waktu di foto, kelihatan bersih, cem sempak baru. #PerumpamaanYangCerdas


Setelah dibuka, ternyata di dalam masih banyak keterangan soal produknya. Di bagian atas, ada User Guide, bagian bawah juga ada keterangan soal produk lagi, dari manfaat peeling dan pilihan serum yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit.


Yang gue sukuri adalah bagian panduan pemakaiannya. Menurut gue yang begok skin care ini, sangat penting nih ada ketengan beginian di produk. Gue sebelumnya pernah cobain beberapa produk skin care Korea dan sejujurnya gua bingung sebingung-bingungnya bingung. Bukan karena jiwa gua labil, tapi di kemasannya biasanya nggak ada use guide-nya. Sekalinya ada pasti pakek bahasa asing. Rasanya pengen jedokin pala liat huruf kriting-kriting. Literally gue harus googling buat tau produk itu gimana cara pekeknya, dosisinya gimana, dll dll.
Nah, sukurnya V10 Plus ini user friendly #thankGod
Gue nggak harus googling demi tau ini produk apaan atau berapa kali gue harus pakek dan sebanyak apa, semua udah dikasi tau di kemasannya. GOOD JOB V10 Plus.

Selanjutya, ke actual kemasan. Kemasannya saschet warna warni. Untuk peeling warna abu-abu muda, dan serumnya dikemas dengan warna-warni berbeda sesuai dengan jenis dan fungsi serum. Jadi gampang nih ngenalinnya. Kalau kalian lupa pun, di bagian bawah kemasan amplopnya ada keterangan soal serum-serum ini. Very helpful V10 Plus, another good job.


The only downside yang gue temuin dari kemasannya adalah karena ini saschet, cara pakeknya adalah dirobek, jadi kalau sekali pakek produknya nggak habis, kemasannya gue harus lipat gitu ujungnya. Nggak higienis. Sisa produk yang masih belum habis di satu kemasan bakal keekspos udara. Untuk pemakaian gue pribadi, gue ngabisin satu saschet itu bisa sampe 3 kali pakek. Jadi nggak akan abis di sekali pakek aja. Jadi setiap kali pakek gue harus lipat dulu ujungnya biar nggak keluar isinya yang masih bersisa.
Terus masalahnya?
Selain higienitas, ini juga bikin produknya bisa aja leak dan tumpah #cry
Amplop serum gue (yang di dalamnya ada serum yang kebuka) pernah ketindih gitu sama buku, dan tiba-tiba pas gue mau pakek tenyata udah abis karena tumpah. Sakit tapi nggak luka…… Perih bro perih…
Mungkin saran gua sih ya kalo bisa pakek zip lock aja kali ya? Yah banyak maunya ya :D Namanya juga ngereview.

CLAIM & INGREDIENTS
WATER BASED PEELING V10 Plus
V10 Plus Water Based Peeling mengandung ekstrak beras dan rumput laut. Tanpa memerlukan scrub yang kasar, V10 Plus Water Based Peeling mampu mengangkat sel kulit mati serta membersihkan dan mencerahkan kulit seketika.
Kandungan Aktif:
Ekstrak Beras
Sumber alami dari beberapa jenis antioksidan, yaitu: Tokoferol, Tocotrienols, Gamma Oryzanol, Phytosterol, Polifenol dan Squalene. Melawan radikal bebas dan membantu dalam memperlambat efek penuaan.
Ekstrak Rumput Laut
Dengan penyerapan terhadap mineral dan garam laut, rumput laut diyakini memiliki sifat penyembuhan alami yang dapat berfungsi memperlambat penuaan pada kulit. Bahkan mineral yang terkandung pada rumput laut juga dapat mengembalikan kelembaban alami pada kulit.


V10 Plus SERUMS
Tanpa Paraben - Tanpa Pewarna Buatan - Tanpa Minyak Mineral - Tanpa Pewangi Buatan - Berbasis Air - Serum yang Dapat Disesuaikan Dengan 11 Permasalahan Kulit - Diuji oleh Dokter Kulit - Hasil Tampak Hanya dalam 10 Hari - Terapi Warna dari Botol yang Berwarna-Warni - Dibuat di Jepang

TEXTURE & SMELL
WATER BASED PEELING V10 Plus
Teksture peelingnya V10 Plus ini hampir mirip sama peeling-peeling pada ummnya, yaitu gel bening nggak berwarna, mirip air banget cuman lebih kental. Hence the name tho, water based. Yang nggak gue suka adalah ini ada baunya. Aneh gimana gitu gue nggak bisa jelasin. I honestly dunno how to describe it, but it’s kind of annoying. Tapi emang gue nggak suka sama bau peeling in general sih. Aneh gitu. Bukan peeling ini aja ya. Untungnya ini baunya ilang setelah beberapa saat setelah dipakai. Jadi nggak terlalu masalah sih. Cuman kalo kalian sensitive ama bau-bauan mungkin aja bakal nggak suka sih.

V10 Plus SERUMS
Nah, untuk serum, teksturnya ternyata sedikit berbeda tiap jenisnya, dan gue cuman dapat 3 jenis serum. Pertama V10 Plus QUASI Serum, yaitu si serum pencerah. Teksturnya lebih cair dari si peelingnya (tentu saja) tapi kental, warna keruh gitu kayak air tajin(?), nggak ada bau-bauan aneh, aman-aman aja. Kedua V10 Plus Placenta Serum, yaitu si serum pemutih. Dibanding V10 Plus QUASI SerumV10 Plus Placenta Serum lebih cair, bening dan gue nggak nangkep bau aneh-aneh. Ketiga (and probably my fave), V10 Plus Vitamin A Serum yang diklaim baik untuk metabolisme dan lingkar mata. Sebagai manusai yang doyan cocolin eyeshadow, tentu saja gua merasa senang ketika menerima ini. One way or another pasti gue bakal butuh eye cream ato serum area mata gini, cuman gue memang belum sempet baca-baca soal ini. But thank's to V10 Plus yang sudah sangat thoughtful pilihin serum jenis ini ^^

HOW I USE IT
WATER BASED PEELING V10 Plus
Sesuai instruksi, gue pakek peelingnya sekali sehari selama seminggu pertama, dan selang dua hari memasuki minggu selanjutnya. Dengan cara pakai mengikuti instruksi yang tertera.


V10 Plus SERUMS
Ketiga serum gue pakai secara terpisah dengan selang waktu 1-3 menit tiap serumnya. Untuk takaran, gue kira-kirain aja sih. V10 Plus QUASI Serum gue pakek 2-3 tetes untuk seluruh muka dan kecuali area lingkar mata, lalu kalau ada sisanya gue bawa ke leher.
Serum kedua V10 Plus Placenta Serum, 2 hari pertama gue pakek hanya di daerah bekas-bekas jerawat yang agak hitam dan bagian-bagian kulit wajah gue yang ada discoloration/warnanya lebih gelap. Jadinya gue cuman pakek sekitar 1 tetes aja. Tapi akhirnya pada hari ke-3 gue memutuskan buat pakek si Placenta sama seperti si QUASI, yaitu digunakan keseluruh muka.
Serum ketiga V10 Plus Vitamin A Serum ini yang gue pakek di area lingkar mata. Dari bawah alis sampai di kantung mata, termasuk kelopak. Serum Vitamin A yang paling tahan lama dan lama banget abisnnya satu saschet karna gua cuman pakek 1 tetes untuk dua mata.
Ketiga serum gue pakek dua kali sehari pas pagi setelah sholat subuh sama malam sebelum tidur.
Tapi gue nggak pakek serum sebelum makeupan.
Karena apa pun yang gue pakek di bawah foundation even pelembab bikin foundation gue lebih oily, lebih greasy, dan pecah within 3 hours.
Jadi kalau gue mau keluar, gue pakek serum dan peelingnya beberapa jam sebelum pergi, lalu ketika mau makeupan, gue cuci muka lagi buat 'netralin' dan 'bersihin' residu.
DISCLAIMER: Gue yakin cara gue ini nggak bener dan pasti banyak yang nggak setuju. Tapi so far this is the only way to make my face less oily. Setitik pelembab di bawah foundation bisa ngerusak foundation gue. Even Loreal Infallible gue 'pecah' dalam beberapa jam ketika gue pakek pelembab atau apapun selain mattifying primer di bawahnya.
So, don't bother confince me to use moisturizer, 'cause my face has its factory.


BACOT LU PANJANG RO'..... INI SEBENERNYA NGARUH NGGAK SIH????!!!

HOW WAS IT? DID IT WORK?
Pertama dari Water Based Peeling V10 Plus-nya dulu.
Gue pakek ini sudah lebih dari 10 hari dan yang bisa gue kasi tau adalah ini memang bagus. Bener-bener ngasi efek bersih di muka, muka rasanya kesat yang bersih. Memang nggak sehalus hasil dari face scrub, cuman gue ngerasa sangat gentle di kulit dan memang terasa bersih. Ada sedikit rasa lengket ketika lagi digosok-gosok, tapi hilang setelah dibasuh air.

Kedua, serumnya. Gue ngerasa efeknya yang buat lingkar mata sih. Untuk mencerahkan sama memutihkan belum keliatan rasanya. Muka gua masih aja belang sama leher, gelapan muka cem pakek topeng :')
But I do like it tho. Karna gue memang nggak minat putih sih, gue sebenernya cuman concern sama noda bekas jerawat gue. Dan gue memang ngerasa agak memudar sih. Kayaknya kalau gue terusin pakek sebulan atau dua bulan lagi hasilnya bakal banar-benar kelihatan.
Yang gue suka juga dari serumnya ini adalah nyerapnya cepet banget. Sebenernya itu waktu jeda yang gue kasi untuk tiap serum nggak perlu. Karena rasanya ini serum ketika kena kulit langsung diserap. Amazing.
The only thing adalah serum ini rada sticky sih. Not as bad as other serum does, but it did leave a sticky feeling after application.
Ada satu hal juga yang gue nggak tau nih efek dari yang mana, entah si Peeling atau Serum. Gue notice kalau smile line gue berkurang. Awal bulan Agustus kemaren gue lumayan siyok lihat smile line gue sendiri. Bukan apa-apa sih, gue aja jarang senyum ya masa iya ada garis senyumnya :'D
Tapi awal September ini gue notice kalau garis-garisnya udah agak berkurang.Gue cukup yakin ini karena V10 Plus, karena gue stop penggunaan yang lain selama cobain ini. But still gue nggak tau ya ini karna yang mana, but I'm happy about it.

REPURCHASE?
Yes. Yah, walaupun agak-agak nguras kantong sih, tapi nggak apalah. Bisa beli yang sample size gini. :D

DO I RECOMMEND IT?
Hell YEASSSSSSHHH!
Ini ngefek.
Dan gue ngeliat semua review blogger soal V10 Plus ini, semua memang positif aja. Which is a good sign. Kalau memang pengen coba, gue sangan merekomendasikan ini. Kalau memang nggak yakin, sampe size gini aja. ^^

ORDER?

www.v10plus.co.id

| Facebook | Twitter | Instagram |


Nah, segitu dulu postingan kali ini.
Mohon maaf kalau penjelasan gue sangat seadanya dan apa adanya cem makanan ditanggal tua. Tapi ini semata-mata karena gue jarang banget review skin care. So, I'm still figuring out how to write it in my most logic and honest way possible.
So, I am really really sorry about that. Kalau ada pertanyaan dan penjelasannya masih kurang, silahkan komen aja kita bahas bareng-bareng.
Kalo nggak mau nanya ya nggak apa komen aja biar gua bahagia. Pahala lho bikin gua bahagia...

See you guys on the next post^^

Xoxo.

Instagram | Twitter | Youtube | Facebook |

No comments:

Aro Kopa. Powered by Blogger.