[REVIEW] Rela Jual Ginjal: QL Eyeshadow (03) | Aro Kopa

ASSALAMU’ALAIKUM!!!
Aloha pals…
Yeiii… Mari kita bersorak soray… Ini bukan review lipen. Karena sepertinya seisi timeline instagram bakal demo blog gue kalau gue kasi racun lipen lagi (padahal bakal ada racun lagi) #spoilerallert


 
Ekhm Ekhm… Terlepas dari drama lipen yang bertebaran, gue mau bahas esedo ah. Sakau tertinggi gue di dunia ini selain bakso adalah

EYESHADOW

Kali ini, sebenarnya gue udah tau kualitas eyeshadownya sudah lama, dan gue pernah punya (tapi gue hibahin sebelum sempat coba). But, QL tau banget gue banci eyeshadow dan kemaren dikirimin eyeshadownya. Mo nangis nggak gua pas buka? IYE HAMPIR PIPIS DICELANA KESENGENGAN.

Isi paketnya ini semua lho. Mau nangis nggak? Nangis dah ni gua kasi tisu…
Jangan salah fokus ke yang laen-laen ya, itu eyeshadownya yang kecil unyu-unyu di bawah.

Udah nangisnya? Ni dibaca review eyeshadownya ya.
P.S. Nanti review yang laen nyusul sis. Jangan disantet dulu guanya.

Brand: QL Cosmetic (Lokal)
Nama: QL Eyeshadow
Shade: 03
Netto: 6 x 0.8 gram
Price: Rp.35.000,- s.d. Rp 40.000,-

PACKAGING
Rate: 4/5

Look how small it is :’D Unyu-unyu banget. Pastinya travel friendly dari ukurannya yang bisa masuk di telapak tangan. Tutupnya transparent yang bikin warna eyeshadownya langsung kelihatan. Cuman ini kemasannya menurut gue rapuh banget. Gue sendiri sih belum pernah kejadian rusak ato apa sih, cuman kemasannya bikin gue sangat hati-hati memperlakukan ni eyeshadow. Cem hati ya rapuh gitu #TampolAjaSiAro

Untungnya, hal itu diselamatkan sama boxnya. Eyeshadow ini nggak datang telanjang, it comes in a small cute little white box. No complain soal boxnya. Gue suka pemilihan warna putih jadi stand out.
Di boxnya ada logo QL, keterangan nett, ingredients, tanggal kadaluarsa (exp date), sama keterangan nomor shadennya. Cukup lengkap dan rapih menurut gue pengaturannya. Walaupun ukuran boxnya kecil, gue merasa semua info yang diperlukan bisa tercantum.

But you know what, gue bertanya-tanya… Kenapa QL nggak pilih box item ya? Kan tema kemasan mereka ganti beberapa tahun terakhir ini jadi item biru? Kalau mereka mau full ganti kemasan, gue rasa box item dengan list biru bisa jadi sangat cantik dan elegant. Dengan sedikit bolongan di box buat ngintip satu atau dua warna shade di dalamnya :D That would be awesome, right?
Lanjut ke actual packaging dari produknya sendiri, gue rasa satu kata yang bisa deskripsiin ini adalah: SIMPLE. Nggak ada macem-macem aneh-aneh terlalu rame atau gimana. It’s simple. There’s not much to say about it really.

Oh maybe one tiny problem that I have about it adalah dari print logo QL nya : ( Seperti yang gue bilang si postingan review produk QL gue yang sebelumnya, ini print biasa yang gampang banget terhapus T.T Sangat disayangkan karena beberapa kali kegesek sama barang-barang di tas makeup bisa ilang ni logonya : (
Tapi other than that, there’s not much thing to say about the packaging, really. Gue mungkin sangat kritis soal kemasan, tapi selama produknya works, I don’t mind :D Lalu, kira-kira produk dalemnya gimana ya?
Baca lanjottt yaaaa… Jangan bosen baca bacotan gua…

SHADES
Rate: 4.8/5
Well… I got a love hate situation here.
Ngomongin masalah shade, jujur gue suka-suka aja sih sama warna-warnanya. Justru gue sangat suka karena disetiap seri eyeshadownya, QL selalu selipin satu atau dua warna eyeshadow yang eyecacthing. Seperti contoh di seri nomer 03 ini, ada yang warna ungu dan rosegold ke peach gitu cantik parah. Ketika pertama buka kemasan, napas gue mendadak abis, mulut bebusa, idung bedarah, badan gatal-gatal.
Ini sakau atau sakit jiwa nggak atau lagi

Honestly, ini bukan tipe eyeshadow yang bisa dipakek sendiri. Maksudnya gimana? Gue nggak bisa pakek esedo ini aja kalo mau bikin eyelook, gue tetap harus pake eyeshadow dari palette lain. Kenapa? Karna gue kan biasanya ngasi warna transisi matte, dan palette ini nggak ada warna transisi yang bisa gue pakek. At least gue butuh satu aja warna matte netral yang bisa dipakek di bagian crease. Sayangnya nggak ada nih di palette ini.
Gue juga sedih karena ini warna-warnanya nggak ada namanya. Kalau kalian tau gue, gue sangat terobsesi sama palette eyeshadow yang punya nama. Karena kelihatan sangat niat, dan gampang jelasinnya -_- Receh emang, cuman mayan ngaruh lho, apalagi kalo lu blogger atau youtuber.
Lalu kenapa ratenya tinggi banget sampe 4.8, Ro’?
Karena menurut gue QL berani.
PERTAMA: Seperti yang gue bilang tadi, gue suka warna-warna eyeshadow ini individually. Warnanya unik dan memang bukan pilihan untuk sehari-hari manusia berakal normal, tapi buat seorang banci eyeshadow macam gue warna-warnanya sangat tidak bisa ditolak. Ini tipe-tipe warna yang sebenernya masih masuk kategori netral.
NETRAL APANYA RO UNGU TERONG JONJRENG GITU? GILA LU
Maksud gua karna ini warna warni gitu kan, tapi masih aman even dipakek sehari-hari. Liat warna rose gold coralnya? Siapa bisa tahan? Gue sih nggak.

But… Not that you can’t use it at all ya. Kalian bisa aja pakek warna-warna di eyeshadow palette ini buat bikin eyemakeup kok. Karena….
KEDUA: Ini ada warna itemnya lho. Ulang. ADA WARNA ITEMNYA. Idk about you, tapi menurut gue eyeshadow hitam itu sangat multi fungsi. Apalagi kalau dia sangat pigmented. Bisa dimacem-macemin. Terlebih ini kan palette bright ya (warna-warnanya cerah merona gitu, jadi untuk mengimbangi itu biasanya untuk eyemakeup gue sangat butuh eyeshadow gelap (kadang coklat tua, kadang hitam) buat ngeframe mata.
Logika gue gini soalnya: Ketika lu pakek eyeshadow warna warni di mata, misal warna merah nih, lu bakal keliatan kayak orang sakit mata. Nah, buat bikin riasannya lebih masuk akal dan nggak kelihatan kayak orang sakit, makanya perlu dipakek seuatu untuk menegaskan bentuk mata. Istilahnya matanya ditegasin garisbatesnya. Biji mata lu mana, esedhadownya mana. Bisa pakek eyeliner item atas bawah, dan bisa juga pakek eyeshadow gelap (item) disekeliling parimeter mata atas dan bawah.

Nah ini yang bikin gue sangat suka sama eyeshadow ini sebenernya dari segi pilihan shadesnya. Tapi gue memang menyayangkan nggak adanya warna matte netral. :”)

Oh and one more thing:
Shade 1 yang Champagne itu bagus banget buat highlight wajah.
Lalu bagaimana sama pigmentasinya???

 PIGMENTATION & TEXTURE
Rate: 4.9/5
Hampir sempurnaah
I almost ngasi 5 lho… Ini eyeshadow lokal lho… Hampir sempurna sodara sodara.
Overall shade semua pigmented.
Kecuali yang item agak kurang pigmented, tapi kalau kalian keruk(?) bagian atasnya, bagian lapisan bawahnya bakal bisa lebih pigmented. But it’s still quite pigmented ketika diangkat sama brush kok. So, over all I have no complain dari sisi pigmentasinya.
Satu hal yang gue noticed juga ketika udah pakek eyeshadow ini beberapa kali, kalau eyeshadow ini sangat buttery. Melengos ati gua ya ampun pigmented parah T.T Warna ungunya juga ini lho… WARNA UNGUNYAAAAAAAAA
Sebagus dipan :’) Udah ambil aja uang gua QL ambil ajaaaaaaaaaaa
Gua rela jual ginjal demi ni esedo. Tapi ini juga murah banget lagi :”

Untuk finish eyeshadownya sendiri dari matte, ke satin, ke glimmery. Di foto memang gue ngetiknya shimmer biar nggak panjang-panjang penjelasannya :D Nggak ada yang beneran chunky glitternya.
Bedanya apa?
Kalo kalian pakek eyeshadow dan butiran-butiran glitternya gede, itu namanya GLITTERY. Nah kalo butirannya mikro, kecil-kecil menurut gue itu GLIMMERY. Jadi blink blinknya kalem gitu nggak kayak yang glittery.

FALL OUT
Nah, untuk fall out, lumayan sih, tapi ya nggak selebay ABH Subculture #LOL
Masih aman kok kalau dipakek juga nggak sampe yang berantakan banget. It’s fine.

PRICE POINT
Menurut gue dengan kualitas produk yang seperti ini, harganya GILA.
Ini nggak sampe 50ribu tapi eyeshadow US yang harganya 4x lipat dari ini bahkan kalah.

DO I RECOMMEND IT?
Freakin YES. Kalian harus coba ini.
I’m telling you:
PERGI KE KONTER QL SEKARANG DAN BELILAH INI!!!


WHERE TO GET
Di sekitaran Mataram bisa langsung datengin konternya QL di:
Ruby Dept. Store

Check them out:


KESIMPULAN
(+) PIGMENTED ANJAYYYYYY
(+) Pilihan warnanya sunggu indah bikin hati gua meleleh
(+) Champagne shimmernya bisa buat highlight muka

( - ) Kemasan ringkih
( - ) Hitam kurang pigmented


SARAN BUAT QL?
Perbaikin packaging aja dikit biar nggak terlalu ringkih :’) Dan I’m waiting for your new colors, new palette, new matte shades ^^

MAKEUP LOOK


See you guys on the next post^^

Xoxo.
Instagram | Twitter | Youtube | Facebook |

4 comments:

  1. Swatchnya cakepp banget ihh kak roo (ノ゚Д゚)

    tanaka99review.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. UNGUUUUUU.... UNGUUUUU..... *kesurupan*
    Gue belom nemu di Bali, udah berkelana ke sana ke mari antara dibilang kosong atau dagangnya emang ga tau QL punya esedo. Siyal :(...

    www.putusuci.tk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susah ya nemu konter ql di bali ternyata 😐

      Delete

Aro Kopa. Powered by Blogger.