[REVIEW + TIPS & TRICKS] QL Waterproof & Curling Mascara - PRODUK LOKAL | Aro Kopa

ASSALAMU’ALAIKUM!!
Aloha pals…
Kali ini aku mau review salah satu brand makeup lokal yang lagi naik daun dengan salah satu produknya…
QL adalah salah satu merk kosmetik dalam negeri, produk asli Tangerang, Indonesia. Nama QL cukup asing bahkan buat aku. Pertama kali brand ini aku dengar dari Kak Cheryl yang mention di video 200K makeup challenge-nya sama Kak Linda (They’re super awesome!!!). Kak Cheryl pakek maskara QL divideonya itu dan sangat suka, terlebih karna price pointnya yang bikin amazed! Aku langsung berpikir untuk nyari maskara ini, like ASAP (as soon as possible)! Pesannya Kak Cheryl kalo nyari produk QL ini jangan di toko-toko makeup ternama kayak Guardian, Matahari, or else… Karena konternya lumayan susah dicari.
Akhirnya, setelah semedi under keran air selama berbulan-bulan, I finally could lay my hand on this product! BANZAAAAYYYYY *tebar bunga*



Yap yap! Without further do here’s what I think about this product!



Nama : Waterproof and Curling Mascara
Brand : QL
Shade : Black
Nett : 8 ml
Harga : Rp 33.500
PROS :
(+) Waterproof, Curling, NO DARK CYRCLE RESIDUE
Aku pernah nyobain maskara lokal (bukan QL!!! Aku lupa dari brand apa) yang ditubenya ditulis waterproof and curling. Hasilnya? KECEWA BERAT!!! Nggak waterproof sama sekali apalagi curling ketika digunakan. TAPI ketika nyobain maskara ini aku nggak bisa nggak bilang AKU TAKJUB! Maskara ini bener-bener misahin bulu mata dan bener-bener bikin lentik.
Part yang paling aku suka adalah dia waterproof, tapi tidak seperti maskara lain yang ketika dibersihkan malah bikin MATA PANDA, maskara ini nggak!!! Bersihinnya gampang banget cukup dua kali usap manja dengan cotton pad and it’s gone! Berbulan-bulan aku pakek dan aku sama sekali nggak pernah ngalamin tragedi mascara-running atau mata panda sama maskara ini.

(+) Buildable Layer
Setelah waterproof dan bla bla bla… Hal selanjutnya yang harus diperhatikan dari maskara adalah apakah dia buildable ato nggak. Means… Apakah setelah kita aplikasikan beberapa layer dan mau tambah lagi menyebabkan bulu mata malah menggumpal atau tidak. Aku udah coba dengan QL dan lumayan bagus hasilnya, walaupun memang harus menunggu layer sebelumnya kering dulu baru bisa ditambah lagi.

(+) Affordable
YESSSS YESSS YESSS!!! Ini sebenarnya jadi poin yang paling penting dari review kali ini! Siapa yang nggak kaget dengan price point yang sepertiga dari maskara pada umumnya, QL Mascara bisa memberi hasil yang persis bahkan (IMO-In My Opinion) lebih baik ketimbang maskara dengan harga yang selangit.

(+) Luxury Packaging
Ketika pertama kali punya niat beli maskara ini aku sama sekali nggak memikirkan dan mengharapkan packaging yang all cutie or lux or whatever dari produk ini. Karna aku lebih ke fungsinya. Kalo produknya berfungsi dengan baik, it’s enough for me. Apalagi dengan price point yang……well…..bisa diliat sendirilah price pointnya gimana!!! 30an ribu!!! Pertama kali lihat tubenya di video kak Cheryl sih biasa aja. Taunya pas aku lihat dari dekat…. CANTIK BANGET!!! MEWAH banget kelihatannya!!! Aku jujur pertama beli sayang banget sampe nggak pengen dipakek saking bagusnya T.T Ditutupnya ada permatanya gitu.. Duh.. Adek nggak tahaaaan~
Temen-temen yang aku racunin pakek maskara ini pada nggak percaya sama harganya yang cuman 30ribuan! (>,<)


(+) Produk Lokal
Dengan formulasi dan hasil akhir yang nggak kalah sama brand-brand terkenal yang di import, QL merupakan salah satu bukti kalo brand kosmetik local Indonesai sudah mulai berkembang. Sejujurnya berat buat pakek brand import, cuman ya memang kualitasnya bagus ya gimana… Aku lebih prefer brand-brand dalam negeri, hanya saja hingga beberapa tahun terakhir memang perkembangannya belum benar-benar mengikuti trend makeup dunia. BUT… Sepertinya 2016 bakal jadi era baru kebangkitan kosmetik dalam negeri!!! Akhirnya aku bisa dengan bangga promosiin produk Indonesia ^^
CONS:
Jujur aku nggak nemu satu pun yang nggak aku suka dari maskara ini (o.o) Aku bener-bener suka.

COMPARISON :
*) Sebelum QL, maskara yang aku gunakan adalah Big Eyes Volume Express dari Maybelline yang SUPER AWESOME, curling dan waterproof banget pastinya, tapi sayangnya maskara ini price pointnya lumayan (harga normal sekitar 80-90rb). Dan satu hal yang aku nggak suka adalah Big Eyes bikin mata panda. Dan hasil bulu mata agak menggumpal dan nggak buildable. Aplikasi dua layer dan ketika mau ditambah, bulu mata akan menggumpal dan looking IYYUUHH!
**) Aku juga pernah coba maskara Wardah yang Waperproof (yang tubenya abu-abu/silver) dan itu bagus banget!!! So far itu maskara yang hasilnya paling memuaskan buat aku. Hanya saja still… maskara ini benar-benar ngasi efek mata panda parah, yang nggak bisa hilang sampe BERHARI-HARI. You heard me right, BERHARI-HARI. Dan itu annoying banget T.T Sayang banget padahal.

TIPS & TRICK:
Untuk hasil bulu mata yang lebih lentik dan full, coba trik di bawah ini ya:

© Pastikan bulu mata kering (tidak basah). Bulu mata yang basah akan susah dilentikkan.
© Gunakan penjepit bulu mata selama beberapa dekit untuk membuat bulu mata lebih lentik.
© Dengan hati-hati, aplikasikan QL Mascara pada bulu mata, dua sampai tiga kali usapan cukup. Aplikasikan sambil menekan bulu mata ke arah atas.
© Biarkan selama 3-5 menit (hingga lapisan pertama kering), menggunakan spoolie (lihat gambar spoolie HERE) sikat bulu mata perlahan dan pisahkan jika ada yang menggumpal.
© Tambahkan beberapa layer QL Mascara dengan menyapukan wand maskara pada bagian bulu mata yang ingin dibuat lentik.
© Biarkan kering, perlahan dan hati-hati, sikat dengan spoolie kembali untuk mengurangi penggumpalan.
© Jika diperlukan, jepit kembali bulu mata agar lebih lentik, dan jika menggumpal sikat dengan spoolie.

That's it!
Hope this help your beauty journey, pals :*
Any QUESTION, COMMENT, or REQUEST, or else, please leave it on the comment box.

Xoxo.

No comments:

Aro Kopa. Powered by Blogger.