[REVIEW+TUTORIAL] Review & Eyemakeup Tutorial using LA Girl 10 Color Eye Palette in Colorsurge | Aro Kopa

ASSALAMU’ALAIKUM!!
Aloha pals…
As promised di postingan sebelumnya, aku bakal ngereview barang dari haul aku yaitu LA Girl 10 Color Eye Palette in Colorsurge yang aku dapet dari Makupuccino

At the end of this post, akan ada satu tutorial makeup look yang aku bikin dengan eye palette ini.

Yap yap! Without further do here it is








Nama : 10 Color Eye Palette
Brand : LA Girl
Shade : Colorsurge
Harga : Rp 90.000
PROS :
(+) Pigmented.
Sekali oles pegal hilang warnanya langsung keluar. Kalo dirate aku bakal kasi 4.8/5 untuk pigmentasinya aja. Kenapa nggak 5? Karena warna ungu sama hot pink-nya rada bandel, kadang agak susah buat nempel waktu dipakek but still pigmentasinya masih bagus banget.
(+) Affordable
Untuk palette dengan pigmentasi yang (in my opinion) luar biasa dengan harga nggak sampe 100 ribu, it’s pretty good deal!
(+) Packaging trevel friendly and zupa-cute!
Ini besar palettenya cuman segenggam tangan kuli imutku lho.. Jadi nggak susah dibawa-bawanya, nggak berat, dan datang dengan dual ended puff applicator. Nggak ada mirrornya, yang menurut aku bagus! Karena untuk eyeshadow palette keberadaan(?) cermin nggak sepenting keberadaan gebetan dimalam minggu #uhuuukk
(+) Range shade!
Mungkin temen-temen cantix mikir ya kalo warna eyeshadow di palette itu nggak begitu wearable buat makeup sehari-hari. SERIOUSLY, NOBODY’S GONNA WEAR BLUE AND ACID GREEN EYESHADOWS ON A DAILY BASIC!!! It’s just over the top -_- Aku nggak se-adventurous itu dalam hal daily eyeshadow ^^ Terus kenapa beli eyeshadow ini? Karena aku belum punya warna-warna begini dan aku suka makeup dengan warna colorful sometimes (just to playing around with makeup). Pasti bisa come out dengan banyak look nanti.
BUT… Buat yang pengen warna yang lebih natural dan wearable, LA Girl ngeluarin range shade yang cukup banyak dan variatif di seri eyeshadow ini. Ini dia penampakan shade-shadenya:
Sumber

Cantik kan? Pengen punya semua rasanya *lap iler* Buat yang pengen warna yang wearable aku saranin pilih shade Harmony atau Exhilarate. But noted, eyeshadow ini shimmer ya, jadi menurut aku cocok banget buat night look, kalo buat day look mungkin buat highlight aja, kalo pakek yang terlalu shimmering malah kayak over do (IMO).

CONS:
(-) Ada dua eyeshadow yang warnanya susah keluar, jadi butuh extra swatch. Harus diakalin pakek eyeshadow primer atau base cream putih biar warnanya lebih standout.
(-) Nggak semua shade available di beberapa online shop #sad Tapi rata-rata shade yang neutral bakal ada kok, jadi jangan khawatir buat pecinta eyeshadow warna neutral ^^

KESIMPULAN:
In love sama palette ini, sesuai ekspektasi dan claim dari brandnya. Pigmentasinya juara, walaupun ada shade tertentu yang butuh usaha extra biar warnanya benar-benar keluar. Overall I’M IN LOVE!
Rate : 4.9/5
Repurchase : Another shade, definitely YES!!!

NAAAAAH! AS PROMISED aku kemaren bikin satu tutorial pakek palette ini. Well, ini memang bukan jenis eyemakeup yang bakal bisa dipakek hari-hari atau yang bisa dipakek kalo ketemu calon ibu mertua, but it’s fun to try ^^
COLORSURGE EYE MAKEUP

(dinamain begitu selain inspired dari nama palettenya, juga karna ini memang berasa warnanya surge atau dalam bahasaku sih KENJRENG, Ketjeh Gonjreng! #apasihgajedeh -_-)
1© Mulai dengan kanvas mata yang bersih. Bisa aplikasikan eyebase atau eyeprimer untuk hasil yang lebih maksimal dan tahan lama.
2© Pilih warna biru dan aplikasikan pada lipatan kelopak mata, baur ke arah atas (biarkan bagian kelopak bersih).
3© Untuk warna transisi, pilih warna ungu dari palette dan aplikasian tipis-tipis di atas warna biru. Baurkan dengan kuas bersih sehingga antara warna biru, ungu dan warna kelopak ada transisi yang halus.
4© Ingat bagian kelopak yang dibiarkan kosong tadi? Aplikasikan eyebase atau bisa berupa eyeshadow cream berwarna putih agar warna eyeshadow selanjutnya yang akan digunakan lebih standout, di sini aku pakek eyeliner pensil dari Pixy yang warna putih. Aplikasikan warna putih dari palette di atas base tadi, baurkan dengan warna biru di atasnya sampai transisi warnanya kelihatan halus.
5© Dengan eyeliner putih yang sama, aplikasikan pada daerah waterline (garis mata bawah) untuk memberi kesan mata lebih besar. Karena dengan warna-warna eyeshadow yang dipakai dikelopak, mata mungkin akan kelihatan sedikit tertutup. Dengan menggunakan warna putih di daerah waterline juga bisa membuat warna yang kontras dengan warna eyeshadow yang akan diaplikasikan selanjutnya.
6© Aplikasikan kembali warna ungu yang sama yang digunakan pada kelopak ke bagian mata bawah.
7© Aplikasikan eyeliner. Pilih eyeliner dengan thin stroke (coretan tipis) saja agar warna eyeshadow tidak tertutup oleh eyeliner.
8© Aplikasikan mascara. Bisa ditambahkan dengan bulmatsu (bulu mata palsu), tapi aku nggak pakek di sini karena nggak tau lem bulu matanya jalan-jalan kemana -_-

DAAAH! KELAR!!! Aku nggak akan rekomendasiin eyemakeup ini buat daily. As I said before, ini terlalu eyeheavy buat daily look. Aku lagi senang playing with color makanya bikin beginian. Nggak apa sih ya, dari pada mainnya pakek perasaan kan sakit…
#SORRYKAMBUHBAPERNYA

Okeh okeh.. Postingan ini sudah cukup panjang. Sebelum didemo sama pembaca (kalo ada yang baca sih) aku undur diri dulu.

That's it!
Hope this help your beauty journey, pals :*
Any QUESTION, COMMENT, or REQUEST, or else, please leave it on the comment box.

Xoxo.

No comments:

Aro Kopa. Powered by Blogger.