[REVIEW] CLEAN & CLEAR ESSENTIAL FOAMING FACIAL WASH | Aro Kopa

ASSALAMU’ALAIKUM!!
Aloha pals…
How’s it going? Kalo ada yang baca postingan ini berarti aku selamet dari proses qurban kemaren~ ~ Selamat dari qurban perasaan #shalala *baperrr*

Journey seminggu ini lumayanlah aku banyak eksperimen. Nyoba beberapa look dan aku post di akun instagram (and banyak juga look yang nggak kepost karena bad photo) But… Struggling kalo setelah makeupan adalah kalo makeup dengan beberapa produk yang waterproof seperti mascara dan eyeliner, bakal susah banget buat dibersihinnya~ #huhuuu *disetiap kemudahan pasti ada kesusasahan dahulu*
Pilihanku kalo mau bersihin muka ada tiga, pertama tisu basah, kedua makeup remover (ofc), dan yang terakhir adalah sabun cuci muka aka face wash. Kali ini aku mau ngomongin tentang face wash yang jadi fave aku sepanjang tahun ini ^^
Sumber

Familiar kan sama brandnya? Waktu masih muda dulu (sekarang juga masih kok *kedip manja*), iklan Clean & Clear selalu keren menurut aku sebagai seorang ababil. Bukan berarti iklannya ababil, tapi iklan Clean & Clear selalu bikin aku ngerasa udah besar karna sudah butuh face wash! #aqubukananakkecillagi

Keep reading for the details…

HISTORICAL OVER VIEW
Headlinenya sih historical, padahal pengen cerita jaman dulu aja ini -__-

Forget about sebagus apapun iklannya, aku dulu skeptis banget kalo urusan face wash. WHY?
Karena :
©   Pengalaman buruk dengan berbagai facial wash. Hampir semua facial wash yang aku gunakan sejauh ini selalu ngasi kesan kesat dan kering di kulit wajah, which in my opinion nggak bagus. Berasa abis digosok apa gitu muka ampe keset gitu kan kasian T.T
©   They never really solved my skin problem! (Excuse my bad grammar)
As you know, aku punya kulit yang bisa diajak kerja sama sama Pertamina saking suburnya. Selain itu, masuk umur 17an, masalah baru muncul which is JER(K)AWAT! Dan menggunakan facial wash bukannya mengurangi penderitaan, malah menambah masalah baru dengan memperparah breakout T.T

Pencarian jatidiri facial wash yang cocok buat muka aku dimulai waktu jaman SMP kelas 2.
Ih, cepet banget pake begituan, kan masih kecil~ ~
Awalnya aku nggak terlalu perduli sama yang begituan (baca: ngurus muka). Tapi, masuk kelas 2 SMP kegiatan mulai padat, dari ekskul sampai les. And FYI, kelas 2 SMP aku udah merantau, tinggal jauh dari orang tua.  Jadinya kalo kemana-mana dan apa-apa harus ngurus sendiri. Ke sekolah sendiri, pergi les sendiri, makan sendiri, cuci baju sendiri… *ngetik sambil joget dangdut nih*
Terus apa hubungannya sama sabun cuci muka?
Karena kegiatan luar rumah yang padat, dan jarak rumah dan sekolah/tempat les yang jauh, semua aku jalanin dengan tabah dengan menggunakan sepeda motor butut legendaris hijau hasil infaq dari emak. And you knowlah… Polusinya jalanan abad 21 itu lebih horror dari pada bbm diread doing sama gebetan~ #ulalaa
Baper baper -_-
Nah.. Karena sering kelayapan di jalanan siang bolong, ditambah muka yang berminyak… Jadilah ini muka nggak jauh beda sama TPA. Karena sudah sangat muak dengan muka sendiri tiap pulang yang berminyak, kucel, dan banyak tempelan (ditempelin debu), akhirnya waktu itu aku mutusin buat beli facial wash.

TRIAL & ERROR
I don’t believe in love at first sight (TBO).
Why?
Kalo first sight itu terlalu buru-buru buat disebut love-lah -_- Kalo impress ato amazed sih mungkin boleh. But love? IDTS (I don’t think so)
Just like love life, aku juga tercaya sama trial and error kalo urusan makeup dan skin care. Karena nggak ada orang yang punya tipe dan masalah kulit yang sama persis. Setiap orang itu beda, jadi solusi masing-masing orang itu juga beda. Walaupun ada beberapa yang sama, tapi pasti ada perbedaan biar sedikit~
Ih kepanjangan chit chatnya -_-
Jadi……… Ketika nyoba facial wash pertama kali dan gagal, it’s ok! Coba lagi aja, sama kayak undian sabun colek kan~ ~ Aku sempat pakai berbagai brand, tapi kembali lagi, semua sama aja. Masalah nggak selesai, malah muka aku kayak amplas, kasar dan keset.

Perjuangan trial and error facial wash aku terus berlanjut ke SMA bahkan sampai kuliah. Cuman waktu jaman SMA masalah kulit aku yang paling utama adalah berminyak! (Dan sekarang pun masih)
Sampai pertengahan tahun 2013, aku masih trial and error. And…………………………………
Pada suatu hari aku berkelana mendaki gunung lewati lembah di salah satu mini market XXX dekat rumah buat nyari camilan. Sampai di section sabun muka, aku stuck karena waktu itu nemu beginian…
Sumber

THE STORY BEGUN>>>
Waktu itu aku pure beli karena seneng liat botolnya sama warnanya~ #korbanpackaging
Tapi setelah dicoba kok enak di kulit ya? Nggak bikin kesat, nggak perih. Lembut banget. Memang nggak langsung ngilangin jerawat atau minyak muka berhenti seketika, tapi efek sehabis digunakan bener-bener beda dari facial wash yang selama ini aku pakek. Cuman lama kelamaan kulit jadi agak kering. Mungkin karena ada butiran scrub-nya kali ya..

Akhirnya, botol ini pun habis seiring waktu. Karena cukup penasaran sama Clean & Clear, akhirnya aku bertekad nyobain semua varian facial washnya! Tapi apa daya ternyata dompet bocor #ughh
Setelah botol pertama ini habis, akhirnya aku pergi cari lagi dan ternyata stock lagi kosong. Yang ada cuman yang begini…

Dari pada nggak cuci muka ya mending coba aja~ Mumpung lagi diskon. *Padahal diskonnya 800 perak doang*
#nalurianakkos

Nah… Uji coba dengan varian facial wash yang ini berakhir bahagia karena yang ini cocok banget. Nggak kesat dimuka…. Halus… Lembut… *peluk botolnya*

Secara kandungan aku nggak ngerti ya, soalnya aku nggak pinter kimia jadi nggak bisa jelasin kenapa dia kerasa beda dari facial wash lainnya. Tapi ini deskripsi produk dibegian belakang botolnya~ ~

Sooo… Kesimpulan… Mungkin aku rate aja kali ya…
RATE: 4,75/5. Kenapa nggak 5? Ya… Sejujurnya kan masalah utama wajah aku juga nggak bisa diselesaikan sama facial wash ini, tapi hasil cucinya yang ringan di muka yang bener-bener bikin nyaman. Makanya aku selalu repurchase selama dua tahun terakhir ini~ ~


Oh ya, untuk selanjutnya teman-teman bisa komen di bahwa kalo ada
POQUST (Post Request) ^^ Jadi kalo ada produk tertentu yang mau teman-teman tanyakan atau ide buat postingan selanjutnya, I’ll be so happy to try to make it happen ^^
A N D > > >

That's it!
Hope this help your beauty journey, pals :*
Any question or else, please leave it on the comment box.

Xoxo.

34 comments:

  1. Aku juga cocok bgt sama itu, gak neko2 cukuo ngebersihin, ga bikin jerawat gak apa2lah, tapi sekarang formulanya berubah, ditambah n dikurangi apanyalah, jadi ga cocok,langsung jerawatan :( udah coba yg ada tulisan new improved formula?

    ReplyDelete
  2. Udah udah... Aku udah coba. Cuman kayaknya sama aja reaksinya di aku O.O

    ReplyDelete
  3. Aku baru mau nyoba, semoga nyantol sama yang satu ini.

    ReplyDelete
  4. Aku baru mau nyoba, semoga nyantol sama yang satu ini.

    ReplyDelete
  5. Di umur 15 gpp tt pakek ginian

    Efek kalok gk cocok gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak apa apa sih menurut aku ka, aku yang 11 tahun juga udah pake face wash. Temen" aku jg pada pake, biar muka bersih aja sih, lagi puber juga. Udah suka muncul" komedo dan jerawat kecil". Asal jangan pake skincare aneh" buat muka, itu menurut aku #bantujawab

      Delete
    2. Bener nih... Tapi perhatikan jenis kulitnya ya, soalnya bisa aja kulitnya sensitif sama bahan tertentu.

      Delete
  6. Yang kemasan dulu cocok, tapi yang formula barunya buat muka aku kering dan keset banget :(

    ReplyDelete
  7. Kemasan yg dulu sempet ga cocok, tp karna pas liat2 ada kemasan baru trus dicoba, alhamdulillah cocok banget, jerawat muncul cuma satu dua biji doang. Aku pake sama tonernya btw.

    ReplyDelete
  8. Duh kurang tau ya kalo itu.
    Tapi biasanya facial wash cewek lebih gentle sih,jadi aman aja.. Kulit cowok kan soalnya biasanya lebih tebal dari cewek.
    Kecuali kulitnya sensitif ya.

    ReplyDelete
  9. Gue skrg pake yg ini, kok kulit gue perih pas disabunin ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kulitnya sensitif ya.. Gue masih pakek sampe skarang dan aman aman aja sih.

      Delete
  10. baunya kurang enak klo pke sabun muka ini,jadi mles cuci muka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg baru kayaknya nggak terlalu menyengat sih, tapi kalo memang sensitif sama bau bauan gabti aja.

      Delete
  11. Aku jerawatan kak merah merah gitu bekasnya, kira kira kalo pake clean and clear bisa ilang gak jerawatnya ? Trus pakenya yang warna kuning apa jingga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Hi Calsy..
      Kalo jerawatan merah meradang gitu pakek yg jingga aja tapi dikit aja ya. Diki banget cukup buat bersihin muka aja. Yg kuning agak menyengat soalnya.

      Kalo jerawat merah2 gitu pakek masker aspirin aja. Bisa dibikin sendiri di rumah kok :)

      Delete
  12. Kalo pas udah cuci muka terasa perih gimana yaa ka ?

    ReplyDelete
  13. Kalo pas udah cuci muka terasa perih gimana yaa ka ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh? Nggak kok.. Biasa aja. Kalo perih mungkin kulit kamu nggak cocok pakek ini.

      Delete
  14. Boleh dipakai buat umur 14 thn gk? Soalnya semenjak aku pindah ke daerah jogja,udaranya panas,apa lg saat memasuki musim kemarau mukaku menjadi berminyak ditambah berkomedo dan berjerawat.aku pernah memakai wardah dan pons tp ttp berjerawat.makanya aku ingin mncb memakai clean and clear apakah blh untk anak remaja usia 14thn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab...
      Boleh boleh aja kok,aku aja pake dr umur 15 sampe skrng asalkan kulitnya cocok sm sabunnya ya gpp.. :)

      Delete
  15. Sipp,aku juga cocok bgt sama produknya clean & clear..ditambah pake oil control filmnya clean & clear buat muka aku yg brminyak bgt..kemasan praktis,dan hasilnya nggak mengecewakan..worth to try

    ReplyDelete
  16. aku jg pke facial wash ini, pertama kali pke waktu masih kuliah 2011 klo GK salah smpai saat ini,,,jujur facial ini ringan banget di kulit hanya sja z akui klo kemasan lama produknya lbh bagus Krn minyak di wajahku berkurang tp setelah kemasan baru produk.y kurang bagus malah minyak wajahku tambah ada...mw ganti dgn facial wash lain masih mikir slnya dlu banyak banget cba facial wash yg tp gk cocok. Ya udah ttp aja clean & clear belum berani ganti yg baru. 😁

    ReplyDelete
  17. Kak klo pake ini jerawat aku jdi kering itu gmna ya?

    ReplyDelete
  18. hormon ga teratur juga salah satu jewarat nah beberapa ibu hamil memiliki hormon yang ga stabil makannya bisa timbul jerawat selain menjaga kulit menggunakan clean and clear harus menjaga pola makan termasuk NUTRISI yang masuk

    ReplyDelete
  19. Kan gua cari di internet clean and clear jenis wajah yg kombinasi.. disitunya nggk ada disebutin foaming facial wash... adanya foaming face wash.. gua cari dimana" disini nggk ada yg foaming face wash..yg banyak adanya cuma foaming facial wash...emang sama aja kaa??? Mau beli takutnya nggk cocok yg foaming facial wash

    ReplyDelete
    Replies
    1. foaming face wash kayanya yg pink, dan agak gel.. kalo foaming facial wash yg diblog ini lebih carir dari yg face wash.. bedanya apa, kurang tau hehe

      Delete
  20. Dulu aku pernah make pas awal2 kuliah itu cocok, trs ganti yg clean and clear khusus jerawat yg ad butiran2 scrub hitam, bikin wajah jerawatan. Frustasi aku cuma pake sabun baby, penyembuhan lumayan lama, nah aku coba lagi pake yang ini, sumpah bikin nyesel jerawat dimuka jadi banyak, gede2 lagi. Tapi gak tau sih mgkin Ada faktor hormon atau stres atau apa. Masalah kulit beda2 sih mungkin akunya yang gk cocok.

    ReplyDelete
  21. Ka dulu aku pernah pake cnc ini tp kayanya malah kering dan minyakkan itu baru pertama make kayanya deh. Menurut kk kalo kaya gt gmn?ga cocok apa emg kalo baru make begituu?kan soalnya blm nyatu dikulit.

    ReplyDelete
  22. aku baru mau cobain pake ini. yg improved formula.. tp kukit aku sebenernya agak berminyak ada beberapa bintik jerawat dan bekasnya.. wish me luck aja ya..

    ReplyDelete
  23. Kenapa yaa akuu pakee cnc bukan nya ngilangin jerawat malah ngebayakan menurut kaka itu gimna cocok ga atauu pemula emngg gituu??

    ReplyDelete

Aro Kopa. Powered by Blogger.